Selasa, 30 Desember 2008

Tentang Windows Penyelamat

Windows Penyelamat(built in 150 Aplikasi) adalah Sebuah Windows Live CD yang artinya Windows bisa langsung dijalankan lewat media CD ( Booting CD ) tanpa memerlukan adanya hardisk.

Windows Penyelamat adalah sejenis dengan windows Live CD lainnya seperti Bart PE dan Mini PE dan adapula jenis lainnya yang berbasis Boting dari cD, seperti UBCD, HirenBOOTCD dll.

Untuk menjadi seorang Teknisi Komputer, maka Windows Penyelamat mutlak dibutuhkan. namun tidak banyak para teknisi yang mengetahui windows penyelamat ini, kebanyakan dari mereka menggunakan metode lama yakni berbasis DOS yang tidak user friendly dan sudah tidak jamannya lagi

Apa Manfaat dari Windows Penyelamat


  • Anda dapat menjalankan Komputer tanpa memerlukan Hardisk
  • Karena virus tidak dapat menginveksi data atau sistem yang ada pada media CD, maka anda dapat membersihkan Virus sampai keakar-akarnya hingga bersih total. anda dapat memanfaatkan program antivirus yang di sediakan dalam windows penyelamat ini antara lain: AVG, Avast, Kaspersky, Norton dll.
  • Anda dapat Melakukan Pengcopyan dari hardisk ke hardisk tanpa perlu
    membongkar-bongkar komputer anda dgn program norton ghost dll. yang telah tersedia di windows ini
  • Anda dapat memperbaiki sistem komputer anda yang rusak dengan mudah dan membackup system anda dgn menggunakan program powerquest drive image dll.
  • Anda juga dapat memperbaiki hardisk anda yang rusak tanpa perlu melepas hardisk anda, cukup Anda memanfatkan program Norton disk doktor yang ada windows penyelamat ini.
  • Anda dapat mengembalikan data-data yang hilang dengan memanfaatkan program yang ada pada windows penyelamat ini, seperti: recovery myfiles, get data back dll
  • Anda juga dapat membuka file image (gambar), word, pdf, dan calculator layaknya di wondows aslinya, serta masih banyak lagi fasilitas-fasilitas lainnya
  • Dan yang terpenting adalah sangat mempermudah kinerja anda dalam memperbaiki komputer anda yang rusak. karena program-program yang ada pada windows penyelamat ini sangatlah lengkap.